Daftar ZPT Terbaik Perangsang Keluarnya Getah Karet (Lateks)

0

Unsurtani.com – Tingkat produktivitas pohon karet dipengaruhi oleh jarak tanaman, kerapatan tanaman, dan faktor-faktor lainnya. Pohon karet memiliki tingkat kepadatan yang ideal berkisar antara 400-500 pohon/hektar. Akibat yang ditimbulkan jika jarak dan kerapatan tanaman tidak sesuai antara lain kerusakan mahkota tajuk oleh angin, lebih mudah terkena penyakit, pertumbuhan tanaman lebih lambat, batang tanaman berukuran kerdil, dan hasil getahnya kurang maksimal.

Penyadapan/penggoresan getah merupakan langkah yang terpenting dalam budidaya tanaman karet. Karna proses ini dilakukan dengan membuka pembuluh getah pada kulit pohon sehingga getahnya cepat mengalir keluar. Kecepatan aliran getah dipengaruhi oleh kandungan cairan getah yang tersimpan di dalam kulit. Pohon karet dapat disadap untuk kali pertama ketika tingginya sudah mencapai 260 cm.

Kami merekomendasikan penggunaan perangsang alami daripada perangsang kimia, khususnya bagi Anda yang masih pemula dalam membudidayakan pohon karet. Sah-sah saja bila Anda berminat mencoba pemakaian obat perangsang getah karet buatan yang bagus. Bawang merah merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk merangsang peningkatan jumlah getah yang dihasilkan oleh tanaman karet.

Bawang merah dapat digunakan sebagai stimulator untuk meningkatkan produktivitas getah karet. Caranya adalah gunakan ekstrak bawang merah yang telah diolah sedemikian rupa untuk melumuri batang karet yang akan disadap.

Namun jika anda ingin mencoba memakai perangsang buatan pabrik, maka berikut ini beberapa produk khusus untuk merangsang keluarnya lateks (getah karet):

1
2
3
REVIEW OVERVIEW
ZPT Perangsang Lateks
Loading...

TINGGALKAN BALASAN

Silahkan masukkan komentar anda!
Silahkan masukkan nama anda disini